Hipnoterapi - Solusi Anak yg belum bisa berbicara

Hipnoterapi - Solusi Anak yg belum bisa berbicara

Hipnoterapi - Anak yang usianya sudah mendekati 5 tahun seharusnya sudah dapat berbicara secara baik dan arti pembicaraannya sudah dapat dimengerti oleh lawan bicaranya. 

Sebagai patokan kasar, tumbuh kembang anak normal pada usia 5 tahun dari sisi bahasa biasanya harus sudah bisa:
- Menyebutkan 4 jenis macam warna
- Mengetahui makna dari minimal 3 kata sifat, seperti: jelek, bagus, besar, kecil, dll
- Mengetahui fungsi dari 3 macam benda (misalnya: kompor untuk memasak, sendok dan garpu untuk makan, gelas untuk minum, dll)
- Mengetahui makna dari 4 macam kata kerja (misalnya: berjalan, berlari, jongkok, berdiri, dll)

Bila adik Anda bisa melakukan semua hal di atas dengan baik, kemungkinan besar tidak terdapat masalah tumbuh kembang pada segi bahasa. Namun, apabila tidak bisa melakukan 2 atau lebih dari kemampuan yang disebutkan di atas, maka mungkin saja memang terjadi gangguan pada tumbuh kembang di bidang bahasa, hipnoterapi surabaya

Pada keadaan demikian, sebaiknya adik Anda diperiksakan ke dokter. Disarankan ke dokter spesialis anak yang ahli di bidang tumbuh kembang anak untuk menilai keadaan tumbuh kembangnya secara lebih  detail. Dari situ baru dapat dinilai seberapa besar derajat gangguan tumbuh kembangnya dan apakah penyebabnya. 

Apabila tidak terdapat gangguan pada organ tubuh tertentu, maka biasanya hanya dibutuhkan terapi wicara saja. Apabila terdapat gangguan pada organ tubuh tertentu (misalnya organ pendengaran / telinga), maka gangguan tersebut harus dikoreksi dan diterapi terlebih dahulu sebelum terapi wicara dilakukan.

Pencarian Populer::
- hipnotis       - gangguan berbicara  
- psikoterapi - anak - terapi hipnotis