KLINIK HIPNOTERAPI | Makanan Yang mempengaruhi perasaan

KLINIK HIPNOTERAPI | Makanan Yang mempengaruhi perasaan

 Makanan Yang Mempengaruhi Perasaan/Mood



hipnoterapi terbaikKali ini kami tidak berbicara soal hipnoterapi yang bisa merubah mood namun dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa merubah perasaan secara otomatis respon fisiologi tubuh manusia akan juga berubah perasaanya, karena itu makanan juga bisa mempengaruhi suasana hati (mood). 

Makanan dapat mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang, tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Lalu makanan apa saja itu? Ada makanan tertentu yang akan menambah positif pikiran dan meningkatkan mood Anda.
Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membuat mood baik seperti yang dilansir timesofindia: 

1. Kentang 
Kentang merupakan alternatif yang bagus untuk meningkatkan suasana hati karena kaya akan folat. Kandungan folat yang terkandung dalam kentang akan membantu menjaga gula darah tetap stabil. 

2. Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber tebaik dari mineral selenium yang meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan serta galau. 

3. Asam lemak 
omega 3 Beberapa penelitian menunjukan bahwa asam lemak omega 3 tak jenuh ganda yang ditemidakukan pada ikan, biji rami dan kenari dapat membantu dalam melindungi terhadap depresi. Omega 3 tak jenuh juga bermanfaat untuk menenangkan hati dan menjaga mood atau suasana hati seseorang. 

4. Telur 
Telur merupakan sumber zinc yang banyak. Zinc akan membantu Anda tetap terjaga dan energik dengan membantu mengatur metabolisme dan gula darah dalam tubuh.

 5. Yoghurt 
Yoghurt banyak mengandung kalsium dan protein, yang baik untuk mengurangi perubahan suasa hati, depresi dan kecemasan. 

6. Bayam 
Bayam kaya akan zat besi, yang dapat meningkatkan energy dan konsentrasi, serta membantu mengurangi kelelahan. Bayam juga merupakan sumber vitamin B6 dan folat, yang penting untuk mendukung kemampuan otak untuk menghasilkan neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati. 

Selain makanan yang meningkatkan mood itu, ada juga makanan yang justru memperburuk mood. Diantaranya yakni, makanan yang mengandung karbohidrat dan tinggi gula. Kedua makanan itu hanya akan meningkatkan mood sementara setelah itu justru memperburuk mood. Jadi, pandai-pandailah dalam memilih makanan, khususnya cemilan saat Anda bersantai di rumah. Karena bisa jadi makanan yang kamu makan itu hanya akan membuat suasana hati atau mood Anda itu jadi rusak dan tidak bersemangat. Jadi berhati-hatilah dalam memilih makanan.

Hasil Pencarian terkait::
- Makanan  - hipnoterapi - kesehatan
- perasaan -mood
Baca juga mengenal lebih dalam somatisasi