NLP dan Hipoterapi Adalah Cara Ciptakan Rasa Nyaman

NLP dan Hipoterapi Adalah Cara Ciptakan Rasa Nyaman

Menciptakan Simpati Dengan NLP

Belajar NLP dan Hipnoterapi

Ok pertama-tama, Yang saya bicarakan kali ini bukan membuat bagaimana orang lain bisa berbelas kasihan kepada Anda atau menyantuni Anda tapi membuat orang lain merasa benar-benar nyaman dan cocok dengan diri Anda dan dengan apapun yang Anda lakukan, tanpa perlu memaksanya. Tentu saja simpati bukan hanya diperlukan namun juga sangat dibutuhkan untuk menunjang aktifitas kita, mengapa demikian? Bayangkan saja jika Anda melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan tertentu yang mengharuskan bersinergi dengan orang lain (team work) tanpa adanya perasaan nyaman atau kecocokan dengan tim kerja Anda, pasti amburadul! Hmm... atau mungkin ketika Anda mengalami kesulitan dalam memulai bisnis, siapa yang bisa membantu Anda kecuali orang lain? Siapapun kita, kita semua tetap butuh bantuan orang lain, itu semua sudah menjadi hukum alam, rumus yang tidak bisa dipungkiri kita adalah mahkluk sosial. Dan ada sebuah daya yang membuat mereka akan dengan suka rela membantu Anda, daya itu ada dalam sebuah perasaan, daya itulah yang disebut 'SIMPATI'.


Simpati adalah kemampuan memasuki dunia seseorang, menjadikanya merasa Anda memahaminya sehingga dia merasa mempunyai ikatan emosi yang kuat terhadap Anda. Sungguh... ini akan membuat hidup Anda lebih mudah, sederhanya kekuatan ini akan bekerja otomatis sesuai dengan apa yang ada didalam pikiran mereka. Coba perhatikan, mungkin ada teman kantor atau teman kuliah Anda yang mempunyai hobi yang sama, ajaibnya orang-orang yang memiliki hobi yang sama akan cenderung lebih dekat dan merasa nyaman ketika ada orang lain yang sehobi dengannya.

Suatu kisah nyata tentang bagaimana hebatnya 'Simpati' memudahkan orang lain untuk sukses, beberapa tahun yang lalu seorang anak SMA kelas 1 dari Indonesia yang waktu mengikuti sebuah kelas pelatihan Internet Marketing di Asian Internet Marketing Academy merasa dirinya orang asing disana, bagaimana tidak lha wong teman-teman lainya adalah peserta yang usia lebih dewasa dan berasal dari negara-negara beragam yang jauh dari Indonesia.

Keajaiban datang pada saat sesi istirahat untuk coffe break dan lunch, sesuatu yang jarang ditemui dalam forum internasional yang secara umum menggunakan bahasa asing, anak tersebut disapa oleh seorang chinese dalam bahasa indonesia “Aslinya mana mas?”, tidak langsung menjawab, anak itu diam beberapa detik sambil berpikir,”wah... ternyata saya ada temanya juga” tak perlu waktu yang lama untuk membuat mereka ngobrol ayaknya teman lama mereka merasa nyaman dan ada ikatan emosional yang erat walau tidak pernah bertemu sama sekali sebelumnya. Hingga saat ini mereka menjadi sahabat, dan saling membantu dalam banyak hal. Persahabatan yang terkesan unik, antara seorang chinese sukses, seorang pengusaha kaya raya dengan seorang Anak yang waktu itu merasa “tersesat” ditempat yang benar. Beruntungnya lagi, mereka berdua hingga sekaang malah jadi patner bisnis yang bisa dikatakan menjadi pelontar kesuksesan dari anak itu, sekali lagi daya itu bergerak otomatis!

Ok saya sekarang tahu bahwa simpati itu penting, lalu bagaimana cara kita menciptakan simpati?
Dalam Ilmu NLP (Neuro Linguistic Programming) secara tidak sengaja ini disebut dengan Mirorring (menyamakan ) dan Matching (mecocokan), lalu apanya yang dicocokan? Apanya yang disamakan?
Wah... banyak sekali yang bisa disamakan dan dicocokan, mudahnya Anda bisa menyamakan minat, gaya berpakaian, selera makan, hobi atau apapun yang sesuai dengan kesukaanya. Semuanya itu bisa sukses jika kata-kata, nada suara, postur, expresi wajah, body language kongruen alias tidak bertolak belakang.
Saya jamin semakin Anda sering mempraktekan, akan semakin halus cara Anda melakukan matching dan mirroring pada siapapun Anda, tidak peduli siapa mereka. Bahkan beberapa menit sembari Anda mengobrol santai dengannya, kata-kata Anda bekerja pada pikiran sadarnya, sedangkan yang lainya sudah mulai bekerja untuk menstimulasi pikiran bawah sadarnya.

Ohya, Jika Anda ingin belajar lebih dalam mengenai Hipnotis, Hipnoterapi ataupun Ilmu NLP bisa hubungi Tim kami.

  • Salam Bahagia



Al Amin Ibnu