Klinik Hipnoterapi | Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan

Klinik Hipnoterapi | Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan

KLINIK HIPNOTERA{I SURABAYA


Manfaat Meditasi Mempengaruhi Kondisi Fisik

1. Berat Badan Menjadi Menurun

Orang yang memiliki berat badan berlebihan bisa mencoba meditasi untuk menurunkan berat badannya. Tidak hanya manfaat olahraga saja, ternyata meditasi juga bisa membuat berat badan seseorang menjadi turun. Hal itu dikarenakan saat meditasi, banyak orang yang bisa menahan keinginanya untuk sekedar ngemil atau makan berat.

2. Melancarkan Pencernaan

Meditasi bisa membuat pencernaan menjadi lancar. Meditasi bisa membuat kondisi perut menjadi tenang seperti mengkonsumsi manfaat buah-buahan yang mengandung serat, begitu pula dengan organ-organ yang ada di dalamnya. Dengan melakukan meditasi gangguan pencernaan bisa teratasi karena proses penyerapan makanan dalam perut yang tenang berjalan secara optimal.

3. Menghindarkan Insomnia

Orang yang terbiasa dengan meditasi akan membuatnya terhindar dari insomnia. Hal itu dikarenakan manfaat meditasi sebelum tidur dibutuhkan pikiran yang tenang dan nyaman agar bisa tidur nyenyak. Orang yang terbiasa meditasi mudah dalam melakukan hal tersebut.

4. Terbebas Dari PMS


Setiap wanita setiap bulannya pasti akan kedatangan tamu. Sebelum kedatangan tamu, wanita akan merasakan gejala PMS. Gejala PMS itu mempengaruhi fisik dan juga psikis. Namun gejala psikislah yang sering mengganggu wanita. Misalnya saja mudah marah atau emosi, bad mood dan masih banyak lagi lainnya. 

Manfaat Meditasi untuk Keseimbangan Mental

1. Melepas Penat

Melepas penat tidak hanya bisa dilakukan dengan manfaat liburan saja, namun bisa juga dilakukan dengan cara meditasi. Meditasi bisa membuat seseorang lebih bebas dan terbebas dari beban pikiran yang berat. Sebanyak 77% orang yang mengalami masalah stress dan kepenatan bisa diatasi dengan meditasi.

2. Menghilangkan Rasa Sepi

Selain melakukan hobi, rasa sepi juga bisa diusir dengan meditasi. Meditasi selama 30 menit bisa menghilangkan rasa sepi yang menggelayuti diri.

3. Memberikan Perasaan Bahagia

Meditasi bisa membuat seseorang merasa bahagia, hal itu dikarenakan saat meditasi orang tidak akan berfikiran negatif dan berfikiran yang aneh-aneh. Pikiran hanya dipusatkan pada satu cita saja.

4. Meningkatkan Kesadaran

Jika selama ini banyak orang yang tidak sadar akan tujuan hidupnya, lakukanlah meditasi. Pusatkan konsentrasi dan pikiran pada satu tujuan, dengan begitu pelaku meditasi bisa mengetahui secara sadar apa yang ingin dia raih di dalam hidupnya in