Terapi Diri Sendiri Untuk hilangkan Stress Tanpa HIPNOTERAPI

Terapi Diri Sendiri Untuk hilangkan Stress Tanpa HIPNOTERAPI

HIPNOTERAPI SURABAYA


HIPNOTERAPI SURABAYA
Halo rekan-rekan, kali ini kami akan sharing bagaimana cara yang mudah dan ampuh untuk menghilangkan stress dengan cepat tanpa Anda harus datang ke Kinik Hypnotherapy atau menjalani serangkaian Terapi Hipnotis 

Selain terapi psikologis, sebenarnya ada beberapa terapi baru yang dikategorikan ke dalam ilmu Energy Psychology atau psikoterapi berbasis energi.  Prinsipnya diambil dari ilmu pengobatan tradisional China yang menyelaraskan sirkuit energi elektromagnetik tubuh (meridian). Dalam pendekatan Energy Psychology, setiap masalah stres atau emosi tidak lagi dibahas atau dianalisa kisah latarnya, namun dipahami sebagai “macetnya” aliran energi (Chi) dalam meridian tubuh seseorang. Dengan memakai sentuhan, ketukan, jarum, laser pada titik akupunktur, kemacetan tersebut bisa diatasi dengan waktu relatif singkat. 

Salah satu teknik Energy Psychology yang cukup populer adalah Emotional Freedom Technique (EFT) atau sering disebut dengan “emotional acupuncture”. Teknik terapi yang dikembangkan oleh Gary Craig ini berakar dari kombinasi metode psikoterapi dan penyembuhan akupunktur.

Salah satu kelebihan dari kedua teknik ini adalah siapa pun bisa mempelajarinya dengan mudah dan memperoleh hasil yang efektif dalam waktu relatif singkat. Sehingga akhirnya setiap orang mampu menyembuhkan stres atau luka batinnya sendiri. Beberapa tip dalam melakukan terapi ini adalah:

1) Buat tujuan yang spesifik (khusus EFT)

Terapi seringkali tidak efektif karena kesulitan kita dalam merumuskan masalah. Misalnya kita hanya mengatakan: “Saya ingin hidup tenang”. Tampaknya tujuan ini sudah spesifik, namun sebenarnya kalimat ini masih terlalu umum. Katakan tujuan Anda se-spesifik mungkin, misalnya: “saya ingin membebaskan rasa marah dan benci pada suami saya dan mengikhlaskan semua kejadian yang menimpa saya saat ini” sehingga penyelesaiannya lebih terfokus. Sebelum melakukan terapi, berdoalah dan ucapkan niat dengan sungguh-sungguh untuk menyembuhkan situasi saat ini. 

2) Lakukan secara bertahap (khusus EFT)
Setiap gejala yang muncul, terutama yang berkaitan dengan emosi, dapat disebabkan oleh berbagai sumber masalah. Dalam melakukan kedua terapi alami ini, tentukan dulu satu aspek yang ingin diterapi sampai tuntas. Setelah itu, barulah meninjau aspek lainnya. Misalnya: ketika ingin mengatasi masalah sakit hati pada suami, muncul juga rasa kecewa atau marah kepada kekasih 'gelap'-nya. Untuk itu sebaiknya lakukan terapi secara bertahap dan tetap fokus pada tujuan utama.  

3) Konsisten
Dalam menangani gejala apapun, konsistensi adalah kunci keberhasilan. Untuk TAT misalnya, lakukanlah maksimal 20 menit setiap hari. Jangan lupa minumlah 6-8 gelas air putih dalam sehari ketika Anda melakukan terapi ini. Meskipun pada suatu masalah dapat langsung teratasi, tetaplah konsisten melakukan terapi ini sampai tuntas dan akhirnya bisa merasa rileks dan terbebas dari emosi yang membebani Anda selama ini.