Hipnoterapi - Emotionally Sugestible Plus Hobby Menganalisa

Hipnoterapi - Emotionally Sugestible Plus Hobby Menganalisa

-->
Emotionally Sugestible Plus Hobby Menganalisa

Kebanyakan type pikiran kita itu “emotionally sugestible”..so..saat diterapi kita tahu kok apa yang terjadi, dari awal proses terapi sampai selesai. Jadi jangan bayangkan bahwa dihypnotis itu harus “nggak sadar” seperti di televisi (hahaha).
Yach emang ada sih klien yang Phisically sugestible..saat diterapi.. bener-bener nggak tahu apa yang terjadi.
Akan tetapi harus dimengerti bahwa itu semua tidaklah penting, apakah kita emotionally ataukah physically suggestible. Yang penting totalitas kita saat terapi. Kita tidak mikir-mikir sendiri alias ingin menganalisa.

Kerugian terbesar klien kalau lagi terapi dia asiiik sama pikirannya sendiri atau menganalisa kata-kata therapist.

Klien tidak akan mendapat manfaat apapun dari terapi (dijamin)…sayang khan ? Padahal udah bayar mahal.
Kerugian berikutnya (ini lebih konyol) ada klien yang proses terapinya “smooth” atau lancar car car ………. eh sudah tuntas. Si Klien yang hobby menganalisa tidak mau berhenti berpikir begini misalnya :”Achhh… apa bener aku sudah berubah ? Kok semudah itu ? Lho apa hubungannya masalahku sama terapi tadi ?”
Inilah sugesti negatif “baru” oleh diri klien sendiri untuk menggugurkan / mematahkan semua hasil yang sudah bagus. Rugi donk …. bener nggak ???
Bagaimana sikap pasca terapi yang bener ?
  • Tanyakan kepada therapist apa-apa yang masih belum jelas dari proses terapi yang kita jalani.
  • Dapatkan “pembelajaran penting” dari apa yang sudah terjadi di subconscious mind kita.
  • Terima & bersyukurlah atas perubahan yang sudah terjadi.
  • Lalu lakukan hal-hal positif sebagai tindak lanjut atas pencapaian-percapaian subconscious mind. Misal orang yang sudah diproses dari “minder” menjadi “pede”, maka selanjutnya dia harus lakukan “tampil” di depan umum sebanyak-banyaknya. Bukan meragukan perubahan itu danhanya berdiam diri.
  • Berterimakasihlah pada therapist, meskipun sudah bayar (hehe…). Ini penting karena saat kita bersyukur..berterimakasih, saat itu energy kita sangat positif, sehingga lebih mendorong lagi pencapaian yang lebih positive.
  • Ketika kita yakin bahwa kita berada di jalur yang benar, menuju kondisi yang semakin baik dan semakin kuat (di dalam semua aspek) maka hal itu makin menjadi nyata.
  • Sebetulnya sudah sangat mudah untuk kita menjauhkan diri dari pikiran negatif baru yang timbul dari dalam diri sendiri maupun dari lingkungan kita. Kuncinya adalah :”Jangan lagi ijinkan !”

Original Articlel by  Soegiono DM, CHt, QHI



Keyword:: "Hipnoterapi, Terapi Hipnotis, Klinik Hipnoterapi Surabaya, Hipnotis"