PERAN PENTING KELUARGA KLIEN DALAM HYPNOTHERAPY | HIPNOTERAPI SURABAYA

PERAN PENTING KELUARGA KLIEN DALAM HYPNOTHERAPY | HIPNOTERAPI SURABAYA

PERAN PENTING KELUARGA KLIEN DALAM HYPNOTHERAPY

Dalam proses pemulihan masalah psikologis seseorang, keluarga bisa mempunyaiperan yang amat sangat penting, terutama keluarga yang tinggal serumah dan atauyang masih mempunyai pengaruh besar pada diri klien seperti misalnya orang tuadan pasangan.Masalah psikologis apapun, terutama yang disebabkan oleh buruknya relasi dalamkeluarga,   maka   orang   yang   terkait   harus   ikut   ketika   yang   bersangkutanHypnotherapy.Mengapa kehadiran mereka diperlukan ?

  1. Untuk  masalah psikis akibat  hubungan yang kurang baik  dengan keluargasebaiknya   dilanjutkan   dengan   perbaikan   hubungan   itu   sendiri.   Perbaikanhubungan harus melibatkan semua pihak, tidak bisa satu arah saja
  2. Bagi masalah anak-anak yang masih dalam pengasuhan orang tua, apabilaada hal   penting tentang  anak,  orang  tuanya  harus tahu, khususnya untukmeningkatkan   kualitas   parenting.   Orang   tua   yang   baik   tentu   maumemperbaiki diri demi kebaikan anak-anaknya
  3. Keluarga yang hadir boleh ikut mendengar penjelasan tentang Hypnotherapyklinis   secara   benar,   supaya   tidak   mempunyai   pemahaman   yang   keliru.Biasanya   orang   tua   atau   keluarga   yang   sudah   memahami   Hypnotherapydapat   lebih   efektif   dalam   membantu   kepulihan   atau   perubahan   baik   yangdiinginkan klien.
Apabila keluarga karena satu dan lain hal tidak bisa hadir dan kurang tahu tentangHypnotherapy, sebaiknya hindari memberikan komentar yang negatif dan datanglahke Hypnotherapist untuk meminta penjelasan.Mintalah juga garis besar masalah apa yang dialami keluarga anda kemudian apasaja yang perlu anda lakukan dalam mendukung : suami, istri, anak, saudara anda.