Hipnoterapi Cinta Sebagai Kebutuhan Mendasar Manusia

Hipnoterapi Cinta Sebagai Kebutuhan Mendasar Manusia

HIPNOTERAPI SURABAYA MURAH

HIPNOTERAPI SURABAYA

Kenapa Setiap Manusia Butuh Cinta dan Kasih Sayang?

        Cinta dan kasih sayang merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dalam hidup manusia. Setiap orang secara psikologis, memiliki kebutuhan untuk diterima (need of acceptence), diakui, mencintai dan dicintai, merupakan salah satu dari beberapa kebutuhan mendasar," kata Bona saat dihubungi Kompas.com. Sejak lahir, manusia bahkan sudah seharusnya mendapat cinta dan kasih sayang yang berkaitan dengan relasi atau interaksi manusia. Misalnya, bayi baru lahir mendapatkan cinta kasih dari orangtuanya yang merawatnya.

tidak adanya rasa cinta dan kasih sayang, semua hal negatif dapat akan sangat mudah mempengrauhi pikiran dan kehidupan kita. Dalam sebuah penelitian, orang-orang yang menyebarkan kebencian, termasuk di media sosial, ternyata malah cederung lebih depresif dan secara kepribadian lebih banyak mengalami perasaan cemas. 
Yang perlu kita ketahui lebih luas lagi, kebencian ternyata tidak hanya terhadap orang lain, tetapi bisa juga bisa menjadi kebencian kepada dirinya sendiri.

Karenanya menumbuhkan cinta dan kasih sayang bisa dimulai dari lingkungan yang palign dekat dengan kita yakni keluarga. Caranya harus sangat konkret, misalnya makan bersama-sama di meja makan sambil membicarakan hal yang positif. Bisa juga dengan mengungkapkan rasa cinta dan kasih dengan kata-kata dari orangtua ke anak dan sebaliknya. Pada orang dewasa, menumbukan cinta dan kasih sayang bisa dimulai dengan berbuat baik dan menebar hal positif.