Kapan harus Memilih Pergi Dokter Atau Hipnoterapis?

Kapan harus Memilih Pergi Dokter Atau Hipnoterapis?

HIPNOTERAPI

Jika Anda mencurigai adanya masalah kesehatan mental, entah karena depresi ataupun kecemasan, sebaiknya Anda berkonsultasi dulu ke dokter umum. Dokter umum dapat memberikan diagnosis awal terkait kondisi yang mungkin dicurigai dan kemudian bisa merujuk Anda pada spesialis untuk memastikan masalah kesehatan jiwa apa yang sedang Anda hadapi.

Hipnoterapis lebih mungkin untuk menangani klien dengan kondisi yang masih dapat dibantu secara efektif dengan pengobatan psikologis semata. Misalnya, psikolog nantinya akan mendengarkan cerita Anda dahulu, mendiagnosis, dan membuat rencana yang harus Anda terapkan sehari-hari pada masalah tersebut. Ini dapat meliputi masalah perilaku seperti kecanduan, gangguan emosi, fobia, kesulitan belajar, depresi, dan gangguan kecemasan.

Sementara psikiater cenderung mengobati orang yang membutuhkan terapi dan pengobatan setelah mempertimbangkan kebutuhan medis, psikologis, dan sosialnya. Mereka biasanya adalah orang-orang dengan kondisi kejiwaan yang lebih rumit, misalnya depresi berat atau depresi mayor, gangguan bipolar, atau schizophrenia. Seseorang yang memiliki pikiran atau usaha bunuh diri juga biasanya akan dirujuk pada seorang psikiater.