Selain Hipnoterapi, 5 Lima Buah Ini bisa Buat Otak Bahagia

Selain Hipnoterapi, 5 Lima Buah Ini bisa Buat Otak Bahagia


HIPNOTERAPI SURABAYA

HIPNOTERAPI SURABAYA

Sains telah membuktikan mengonsumsi buah dan sayur membuat kehidupan lebih bahagia dibanding yang jarang makan kedua sumber pangan itu. Menurut banyak pakar, kandungan vitamin serta antioksidan dalam buah dan sayur terbukti membuat perasaan jadi lebih bahagia.

Berikut beberapa buah yang terbukti bisa membuat perasaan jadi lebih bahagia seperti mengutip beberapa sumber.

1. Jeruk

Peneliti menemukan ada hubungan antara Vitamin B dengan produksi serotonin saat mengonsumsi buah warna oranye ini. Serotonin merupakan senyawa kimia yang membantu membuat suasana hati jadi lebih bahagia seperti mengutip Men's Health, Rabu (26/7/2017).

2. Stroberi

Aroma stroberi yang khas menurut studi Inggris mampu membangkitkan kenangan indah. Salah satunya kenangan saat liburan di musim panas bagi mereka.

3. Apel

Kandungan flavonoid quercetin, yakni antioksidan yang bertindak sebagai antihistamin alami. Selain itu membuat kulit juga lebih cantik.

4. Pisang

Buah berdaging kuning ini mengandung triptofan yang membantu meningkatkan mood dan membuat tubuh lebih tenang. Pisang yang kaya magnesium, vitamin B6, dan karbohidrat juga merangsang produksi serotonin yang membuat seseorang merasa lebih bahagia.