Hipnoterapi Sebagai Solusi Menyembuhkan Mental Block

Hipnoterapi Sebagai Solusi Menyembuhkan Mental Block

Hipnoterapi Untuk Menyembuhkan Mental Block

Hipnoterapi Sebagai Solusi Menyembuhkan Mental Block 

Tahukah Anda bahwa pikiran bawah sadar memiliki peran 88 % akan mempengaruhi setiap tindakan yang akan kita lakukan. Sementara dalam pikiran sadar hanya dapat berpengaruh sebanyak 12 %. Adanya dominasi pikiran bawah sadar inilah yang dapat menyebabkan phobia atau trauma. Sehingga ketika seseorang memiliki reaksi negatif atau phobia dan trauma akan terjadi mental block dalam diri seseorang. Mental block didefinisikan sebagai hambatan pikiran bawah sadar yang akan mengeksekusi apa yang telah dilakukan oleh pikiran bawah sadar. Mental block inilah yang akan menghambat mental atau secara psikologis akan menyelubungi pikiran seseorang karena kejadian masa lalu atau pengalaman hidup yang tidak menyenangkan atau mengalami sebuah kekeliruan mengenai cara pandang. Jadi pikiran sadar yang bertugas untuk berpikir secara rasional dengan melakukan analisis, perencanaan secara cermat, membuat keputusan, dan mengarahkan kemauan dapat terhalang oleh mental block yang dilakukan oleh pikiran bawah sadar.

HIPNOTERAPI SURABAYA

Dengan adanya mental block akan menjadikan seseorang sulit untuk maju atau berpikir positif ke depan, serta pada umumnya akan menimbulkan rasa kurang percaya diri, gugup, ragu, malas, dan tidak fokus. Salah satu cara menyembuhkanta dapat dilakukan hipnoterapi. Dengan melakukan hipnoterapi akan membantu seseorang untuk berdamai dengan pikiran bawah sadarnya, dan secara perlahan akan menghilangkan mental block yang dialami.

Terapi hipno adalah hipnosis yang dilakukan secara sadar. Hipnosis adalah kondisi pikiran rileks yang dibutuhkan agar seseorang lebih mudah menerima pesan dan sugesti yang diliontarkan. Pada praktiknya seorang hipno terapis akan menyuruh pasiennya untuk menutup mata dan membayangkan hal-hal yang indah hingga gelombang otak yang terpancar hanya 0,5-4 Hz. Sang terapis akan memasuki pikiran bawah sadar dan menggali pengalaman yang telah dialami. Hal ini pun akan dilakukan dengan persetujuan sang pasien. Jika tidak disetujui, maka saat memasuki pikiran unconscious dan subconscious pasien akan berada dalam keadaan sadar sepenuhnya.

Selama terapi, sang terapis akan menanyanyakan hal-hal yang mengakibatkan terjadinya mental block. Sehingga sang terapis pun akan menemukan sang pasien dalam usia yang sama saat terjadi mental block terbentuk. Terapi ini pun akan berhasil sejauh pasien mampu bekerja sama dengan memandu terapis dengan baik. Terapi ini akan dilakukan selama dua hingga tiga jam. Perlu diingat pula bahwa terapi ini hanya dilakukan pada pasien yang memiliki gangguan emosi dan psikologi, sehingga tidak dapat dilakuakn untuk terapi pada gangguan saraf atau otak dan semacamnya.