Hipnoterapi Untuk Megalomania Syndrome, Surabaya Clinical Hypnotherapy

Hipnoterapi Untuk Megalomania Syndrome, Surabaya Clinical Hypnotherapy


hipnoterapi surabaya megalomania syndrome
HIPNOTERAPI SURABAYA

megalomania adalah salah satu gejala gangguan jiwa yang ditandai dengan fantasi hebat atau perilaku gaya hebat (tetapi realita tidak benar), ingin dipuja, dan si penyandang mengalami gangguan empati. Biasanya ditandai dengan berfantasi bahwa dirinya sudah sukses tanpa bisa melihat batas dan realita, kuat, hebat, pandai luar biasa ( selalu menggoblok-goblokkan orang lain), merasa cantik, atau paling ideal. Ia merasa dirinya seseorang yang unik, yang dikagumi orang-orang, dan selalu menginginkan mempunyai level setingkat dengan orang-orang yang sudah sukses.


HIPNOTERAPI SEBAGAI SOLUSI PENYEMBUHAN MEGALOMANIA SYNDROME

Bila diajak diskusi, maka diskusi akan memasuki jalur yang tidak jelas, rumit, karena si penyandang sudah mengalami disorientasi pemikiran. Disorientasi pemikiran sering juga disebut sebagai confusion (kebingungan pemikiran) tidak jelas dimana ujung dimana pangkal, bahkan seringkali tidak menyambung dengan lawan bicara. Logikanya sulit dipahami oleh orang lain karena ia mempunyai paham yang rasanya benar namun realita tidak benar. Terjadilah konflik yang panas dengan orang-orang sekitarnya.


Gangguan jiwa semacam ini bisa muncul sejak kecil yang merupakan gangguan yang diakibatkan oleh memang adanya masalah dalam perkembangan neurologisnya (neurodevelopmental disorder) atau diakibatkan oleh lingkungannya. Atau dapat juga disebabkan oleh lingkungannya yang mengajarkan mengembangkan idiologi secara ekstrim, atau mengembangkan kepercayaan secara ekstrim. Misalnya saja mereka yang mengikuti program motivasi, mengikuti progam human potential atau extraordinary potential, meningkatkan awarness atau consciousness, dimana di dalamnya diberi doktrin-doktrin ekstrim atau motivasi secara ekstrim, yang menyebabkan dirinya terbius. Rasionalitas hilang.